Cara menebalkan teks di Whatsapp

Bagaimanakah cara menebalkan teks di whatsapp

WhatsApp sebagai media sosial yang kerap kali digunakan setiap saat oleh semua orang ternyata memiliki fitur yang dapat mengubah bentuk huruf secara kostum sehingga terlihat lebih menarik atau tidak datar. User WhatsApp bisa melakukan formatting text custom atau customize format huruf, seperti menebalkan teks (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough). Fitur ini sebenarnya sudah dirilis WhatsApp sejak tahun 2016 lalu namun masih cukup banyak pengguna yang belum mengetahui fitur ini.

WhatsApp tidak menyediakan menu atau tombol khusus layaknya di aplikasi Microsoft Office seperti MS Word, excel dan lain-lainnya. Dibutuhkan trik-trik tertentu untuk membuat teks dengan format tersebut.

Menebalkan teks di whatsapp

Untuk menebalkan teks (Bold) pesan di WhatsApp menjadi cetak tebal, kamu hanya perlu menambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*. I

Memiringkan Teks di Whatsapp

Sementara untuk memiringkan teks Whatsapp (Italic)  tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _miring_.

Mencoret teks di whatsapp

Sementara untuk membuat teks dicoret (Strikethrough), tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~.

Pastikan versi WhatsApp yang Anda miliki adalah versi terbaru, minimal 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android. Kode ini juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun, format huruf-huruf di atas (bold, italic, dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

Semoga bermanfaat. Jika ada informasi yang sekiranya kurang tepat atau keliru, berikan kami feedback di kolom komentar

LITERASI MILENIAL

Content Creator, Entrepreneur & Creativepreneur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *